Home » » Borneo, Kami datang

Borneo, Kami datang



Setelah berminggu-minggu galau karena KP (baca = Kerja Praktek) akhirnya sampai ujungnya juga. Sore tadi konfirmasi dari perusahaan (PT. Kitadin Embalut Site_Batubara) mengatakan OK untuk Kerja Praktek disana. (read More = OOOOKKKKEEE..). #Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Mu Ya Allah
 Hhe..
          Yah, paling tidak salah satu list to do di Semester ini sudah –di Centang- (a). Nah, berikutnya tinggal prepare, ngumpulin uang saku n jangan lupa nyiapin materi tentang penambangan batubara. Hohoho..
          Sedikit mengenai KP ini. Di jurusan kami, Teknik Lingkungan-FTSP UII, penerapan ilmu teori saja tidak cukup dalam menghadapi dunia kerja kedepan, maka dari itu diadakan lah program KP/Kerja Praktek ini guna meningkatkan pengetahuan praktis dalam disiplin teknik lingkungan sehingga dapat memahami serta mengaplikasikan teori dalam praktek. KP ini dilaksanakan pada semester 6 atau salah satu syaratnya adalah mahasiswa telah menempuh 100 sks dengan IPK minimum 2,5. Selanjutnya ruang lingkup KP, meliputi :
1.    Proyek-proyek bidang Teknik Lingkungan seperti
·        Sarana dan prasarana air minum
·        Sarana dan prasarana air buangan
·        Proyek plambing pada gedung bertingkat atau bangunan pabrik dan lain-lain
2.    Kegiatan perencanaan atau perancangan di bidang teknik lingkungan
3.  Mengevaluasi sarana dan prasarana fasilitas bidang teknik lingkungan (pengolahan air minum, pengolahan air buangan, pengelolaan persampahan, dll)
4. Evaluasi pelaksanaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) baik manajemen maupun teknis pada suatu instansi, baik industri maupun proyek
5.    Bidang-bidang lain dengan persetujuan koordinator Kerja Praktik

          Untuk waktunya sendiri adalah 6 bulan (satu semester), dihitung mulai dari pengajuan judul, proposal, pelaksanaan hingga laporan. Namun untuk pelaksanaannya sendiri adalah satu bulan efektif diluar jam mata kuliah tentunya. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini memang mepet waktunya, karena libur setelah UAS dan liburan Hari Raya (Idul Fitri) hamper bersamaan. Maka dari itu, harus disesuaikan antara waktu yang kita ajukan dengan kesepakatan pihak perusahaan.
Berikutnya, mengenai lokasi sendiri. PT. Kitadin Embalut Site adalah perusahaan tambang Batubara yang berada di Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Untuk judul KP kami adalah “Evaluasi Pengelolaan Lingkungan Pasca Tambang Batubara PT.Kitadin Embalut Site Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur”. Emm, intinya bagaimana si perusahaan akan mengelola lingkungan pasca ia melakukan tambang, mulai dari proses reklamasi lahan, re-vegetasi maupun dokumen RKL dan RPL yang dimiliki perusahaan tersebut. Namun yang sebelum jauh dari itu, untuk mengetahui bagaiamana proses pertambangan yang ada disana.
 
Cover Proposal
 
Siap Kirim



Hmm, sejak perkuliahan semester kemarin rumusan proposal itu kami kerjakan. Dan segala tetek bengek didalamnya (jadi mulai kerasa rempongnya berurusan dengan dosen, apalagi untuk konsultasi,acc tanda tangan, behh ribetnya) #lagi krasa. Trus bagaimana harus bolak balik rental print, kirim ke via pos. Galau sama pak pos nya, entah yang nyangkut di kantor pos Kalimantan lah, belum sampai ke perusahaan lah atau menunggu konfirmasi. Tapi yang penting “All is well.. all is well.. all is well..” hhe..

Dan akhirnya taaaraaa.. proposal telah dikirm.

Kirim Sudah...
@Via Pos
Dan kini, kami mendapat kepastian konfirmasi itu dari Kalimantan. Alhamdulillah…

#Yuk, kemas-kemas.. ^^

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

2 komentar:

  1. waaaaaaaaaaaaawwww....

    selamat-selamat...

    **jangan lupa oleh2.... hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..
      oleh2 -----> Batubara, mau? ckckc

      Insyallah kalo g lupa ya, :)

      Hapus

 
Support : Copyright © 2011. :: Harun A. Aziz :: - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger