Home » » Kenikmatan Tiada Tara

Kenikmatan Tiada Tara



Take photo with anak2 manis yang puaandaii berenang
      Melirik tulisan saya sebelumnya tentang “Jalan”, ada hal menarik lainnya yang ingin saya share. Bagi yang telah membaca catatan ini, saya wajibkan untuk do more and take action segera. Nggak usah pake alasan ini itu, langsung dikerjakan deh. Karena, menurut saya sangat rugi apabila kita yang telah diberi kesempatan hidup didunia ini tapi tidak menikmati satu kenikmatan yang satu ini. Beliave me..

Cekidot aj klo begitu :

Orang... kebanyakan sibuk pada aktifitas dan kegiatan masing-masing. Dan saya yakin bahwa pasti akan sampai padanya suatu titik jenuh dan penat dalam rutinitasnya. Semua orang pasti akan mengalami hal tersebut. Iya apa iya? Kemudian, untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa jenuh tersebut orang memliki gaya dan cara masing-masing. Ada yang refreshing ke daerah pegunungan, pantai, ya kepada semua yang berbau-bau alam. Atau pergi jalan-jalan entah kemana, makan, nongkrong dsb. Ok, semua memiliki gaya masing-masing. Namun, saya memiliki alternatif lain untuk hal ini.
Apa itu? “Berenang”...
Yes, it’s simple. Tapi bagi saya dan beberapa orang yang paham akan hal ini pasti bisa merasakan kejutan dan ke-luarbiasa-an aktifitas yang satu ini. Dengan berenang seluruh anggota tubuh kita bergerak, berkoordinasi satu sama lain membentuk irama gerakan sehingga dapat melayang di air. Mulai dari otot di tangan, kaki, perut dan anggota tubuh mana lagi yang tak bergerak pada saat berenang. Selain itu, seluruh tubuh kita akan menyatu dengan air, mulai dari atas hingga ujung kaki bersentuhan dengan air. Dan bagi saya air itu Source of life, air itu keberkahan dari Tuhan yang sangat luar biasa. Maka dari itu mengapa aturan pertama dalam Islam adalah mengenai Thoharah dan air. Ya karena air ini membawa kehidupan baru. Hal ini juga mengapa Mandi pun juga diatur dalam islam. Setelah tubuh kotor dengan haidh, berhubungan intim atau pun nifas dan wiladah bagi ibu melahirkan diwajibkan lah mandi dengan air. Tidak lain untuk memperbarui kehidupannya. CATAT itu.. –memperbaharui kehidupan-

Gimana, Seru... iya kan? (saya tanya kepada yang bisa berenang lho..) haha.. 

          Baik, kita belum cerita tentang yang lain lho, baru sebatas manfaat renang doang. Sekali lagi, bagi yang tahu tentang aktifitas ini pasti paham apa yang saya tulis (mau ngomong “yg bisa renang” g tega. Haha.. :p )
Coba sekarang merem dan bayangkan apa yang saya tulis n feel it.!!!

“ketika tubuhmu menyatu dengan air, maka akan kau merasakan ketenangan dan kestabilan jiwa yang melebihi kondisi apa pun. Ketenangan itu akan berwujud pada sebuah titik fresh yang mengalir dari otak,mata,leher,badan hingga kaki. Kemudian, ketika seluruh tubuh mengayun sehingga kau dapat melayang didalam air maka kau akan merasakan puncak dari rehabilitasi strees yang selama ini mungkin sulit untuk dihilangkan. Air akan membawa mu pada proses penyembuhan seluruh luka, baik berupa jasad maupun batiniyah, secara jasad tubuh mu akan segar dan fresh, secara batiniyah kau akan merasakan kestabilan jiwa yang prima. Setelah proses penyembuhan ini, air akan meremajakan seluruh dinding sel maupun dinding batin yang mungkin selama ini rusak akibat rutinitas yang padat dan melelahkan. Setelah melalui proses peremajaan kau pun akan muncul dipermukaan untuk mengambil nafas. Dan pada saat itu ruh dari Tuhan (oksigen) akan merasuk ketubuh mu dan bersirkulasi secara otomatis dan teratur. Kerja jantung paru-paru akan terlatih untuk berirama dan membentuk alunan yang cantik.”

Dan ketika proses ini terus dilakukan saat berenang bukan tidak mungkin kehidupan baru akan lahir dan siap menantang ganasnya dunia. Subhanallah sekali kan?


          Ini lah yang sebenarnya ingin disampaikan oleh Nabi kita dengan memberikan anjuran berenang sejak dini. "Ajarilah putra-putramu  memanah, dan berenang." (HR. Ath-Thawawi). Sangat rugi apabila orang tua sekarang tidak menanamkan pendidikan ini kepada anak-anaknya. Bagi saya, ini adalah rahasia kenikmatan yang luar biasa, tiada tara  dari Allah SWT melalui makhluknya, yaitu AIR. Dan tentu, kita pasti akan lebih merasa bersyukur dengan oksigen GRATIS yang Allah sediakan untuk kita 24 jam non stop.
          Maka masih kah belum mau untuk mencoba nikmat yang satu ini? Wa bil khusus yang belum bisa berenang. Haha.. ok tak apa jika kamu belum bisa berenang. Namun itu bukan alasan untuk mendustakan nikmat yang Allah berikan untuk kita. Trust me, Water is Our Source of Life. Dicoba dulu, belajar dan segera praktekkan.
          Catatan terakhir : orang yang tak bisa berenang adalah orang yang panik ketika masuk ke dalam air. So, singkat kata “berenang hanya lah masalah panik atau tidak nya ia di dalam air” serta “percaya atau tidaknya ia dengan air”, Maka mulai detik ini “Bersahabatlah dengan Air..”
itu...
#gaya Mario Teguh


Sedikit buka-buka folder image di laptop saya :
Awas Hudzaifah mau meluncur.. (cihuyyy...)
#minggu pagi

Begini ne.. resikonya jadi kakak.
#weekand #ya sebulan 2-3 kali lah.. :-D
NB : sebenarnya masih banyak lagi, tapi tuuuuu***ttt... (sensor) bukan konsumsi publik, hehe
         
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. :: Harun A. Aziz :: - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger