Home » » Bersiaplah

Bersiaplah


Bersiaplah
Jenuh sudah kepala ku. Mikir ini, ngerjain ini, ngrampungin ini, wira wiri kesana kemari, serasa dunia ne hanya itu2 sja. Pagi siang malam, pagi siang malam, dan pagi siang malam. Ga ada habisnya
Yang diurus tu kalo ga masalah duit(termasuk kerja), sekolah, ya jodoh. Ibadah we buh-buhan (trans: kadang2, ga mesti). Hufh..Aaaaaaaaaarrrrrrrrrgggggggg..

#####
Skip. .skip..
bukan pada topiknya..

To : all women in the world
Bersiap-siap ya…
“Bersiap untuk saya bahagiakan dan saya kecewakan”
Akan datang waktu untuk kalian merasa sangat bahagia setelah menerima pinangan ku.
Namun akan ada waktu pula kalian merasa kecewa karena ternyata kalian tak terpilih oleh ku.
(haha… *memberanikan diri untuk tampil unggul)


Teruntuk mu yang sedang menunggu disana, sabar lah kamu menunggu saat ku ketuk daun pintu rumahmu.
Dengan berbagai kejutan dan tak disangka-sangka aku datang dengan membawa niat ikhlas untuk membawa mu kepada kehidupan ku yang berliku ini.

>Terkejut?? Ya, itu yang akan tergambar dari benak wajah mu saat yang mengetuk pintu ternyata adalah aku.
>Diam?? Ya, itu yang kamu lakukan sambil menunggu pembicaraan kami diruang tamu.
>Heran?? Ya, itu lah reaksimu menanyakan kok bisa aku yang datang.
>Tunggu beberapa hari lagi?? Ya, itu yang akan kamu putuskan setelah pembicaraan kami selesai.
>Galau?? Ya, itu perasaan mu ketika dalam masa penantian jawaban
>Senyum-senyum?? Ya, itu mimik wajahmu yang menandakan memikirkan ku terus. (beberapa hari sebelum jawaban kamu berikan.)
>“Diterima…” itulah jawaban yang kamu berikan untuk ku. Hhe…. (*duh, senengnya)


(*ke GR an gni justru malah ga ada wanita yang mau baca, tapi gpp deh. Konsumsi sendiri kok.. klo mau baca lagi silahkan, ga juga ok2 aj, hhe..)
Saat ini posisi mu adalah sama dengan yang lain. Bingung aku harus memlih siapa..
Doa ku pada sang Ilahi,
“Rabbana Hablana min Azwaajina wa dzurriyatina Qurrta a’yun”
Wahai Tuhan kami, jadikanlah istri dan anak-anak kami orang-orang yang menentramkan hati
Tak usah ku pasang target dan kriteria yang muluk-muluk. Cukuplah engkau dan anak-anakmu yang menjadi Qurrata a’yun bagi kehidupanku. Karena terus terang hidupku sekarang mulai tak terarah dan mudah terombang ambing badai kehidupan. (*akeh galau ne.. hhe, Curcol)

Siapapun kamu. Itulah pilihan Allah untuk ku. Dia percayakanmu kepada ku.
Maka tugasku adalah untuk menjagamu dan membahagiakanmu. Terang saja, jika kamu harus bersiap dan menyiapkan diri untuk bahagia bersama ku. Mungkin sekarang nampak aku tak bisa membahagiakanmu, tapi itu karena aku hanya takut jika ternyata Allah tidak menghendaki mu untukku. Maka, bersiap-bersiaplah. Bersiap-sap untuk bahagia. Ok?

Namun, mengambil keputusan itu hanya sekali. (itulah keberanian)
Kehidupan ini unik, tak tentu, bukan angka matematis yang jatuh harganya adalah pasti. Karenanya banyak kemungkinan lain yang dapat terjadi. Termasuk dalam jodoh ini.

Barangkali aku sudah memilihmu namun ketika hendak menuju rumahmu, jalan ku dibelokkan oleh yang Maha membelokkan sehingga bukan lagi rumah bapak ibumu yang ku tuju melainkan rumah gadis lain.

Saat itulah, aku minta kamu juga bersiap-bersiap.
#Siap-siap untuk kecewa.

Sakit memang, tapi bagaimana lagi. Itulah kehendak yang kuasa. Ntah mengapa juga aku bisa berbelok arah. Masih cinta kah aku? Emm, iya. Masih sayang kah aku? Emm, iya. Tapi mengapa? *itulah yang tak bisa ku jawab

Asal sudah disapkan sejak awal, kekecewaan itu tak akan sebesar apabila belum disiapkan. Untuk itu lah, persiapkan juga rasa kecewa jika ternyata tak jadi terpilih.
“Mempersiapkan rasa kecewa adalah dengan tidak menggantungkan harapan terlalu besar”
*Harun A. Aziz
Bersiap-siap lah…
Untuk Bahagia!! dan Untuk Kecewa!


(Episode 02)
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. :: Harun A. Aziz :: - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger