Home » » Malang Poenya Cerita #2

Malang Poenya Cerita #2



Malang Poenya Cerita #2
Nymbung lagi oleh-oleh dari perjalanan kami ke malang.
Hari ini agenda kami adalah goes to bromo. Terus terang sih, belum pernah memang masuk bromo itu. dan ya seperti jam-jam yang lain, nothing different and nothing feel sama sekali. Blas.. ngimpi apa juga semalam, nggak tahu bakalan apa yang terjadi di bromo nya. Hehe..

Pagi itu dingin nya.. hmm.. sholat subuh itu dredeg. Masuk kamar mandi sudah kayak masuk UGD, pegang air mikir2 dulu, hehe..
Mandi nggak ya pagi itu, sek..sek.. o iya, agak siangan kok itu mandi nya. Hoho..

Habis main game sama nanang inget mobil berantakan, beres2 dulu, manasi biar siap dipake.
Pagi itu, sarapan kami mie pangsit. #wooooouuuu (kata billah)hhe..
Dilanjut silaturahim ke pak kyai. Nah.. ini baru kyai beneran, hehe.. aura dan ta’dzim nya memang dapet. 1 nasehat dari beliau, lanjutkan studi mu setinggi apa pun. Dari sebuah tempat mencit di gunung gitu lahirlah cendekiawan2 yang top. Hmm.. I know this feel. Mantab.

Sudah kenyang dengan sarapan perut sama rohani, kami siap berangkat to bromo. Kata bapak, ini ne yang paling mengesankan, “masih punya wudhu?” “klo mau pergi dijaga itu wudhunya” hmm.. siap pak.!!!!

Berangkatlah kami menuju gunung bromo dengan dipandu langsung oleh penduduk local, katitanji.
Kurang lebih sejam kami sampai di pintu masuk bromo. Jalurnya kami lewat malang, jadi agak lebih cepat. Sesapainya diloket msuk itu, “selamat siang mas, rombongan dari mana mau kemana?” waduh, aku yang polos (11-12 sama **** haish..) nggak tahu apa2, mau ke bromo pak, “mas fatur sini..” agaknya memang mas fatur lagi ngurus yang lain. Ydh, mau nggak mau tak hadapi. “mau ke bromo pak..” “oh..begini ya mas..bla..bla..bla..” haduh, nggak boleh lewat. Hmm.. 15 menit an lah geje disitu nggak tahu apa2. Dan akhirya aku dipanggil, “y sudah mas, ini saya berikan surat ijin masuk, administrasinya 50ribu..” dalam hatiku, waalah pake gini2an juga. (posisi polos/lugu itu tadi. Nggak tahu klo memang aturan mobil pribadi nggak boleh masuk itu ketat. Ya dikira kyk pungut2n gitu) ya sudah daripada ribet, “ji.seket ewu..” keluar sudah dompet pamungkasnya. Hebat betul dompet ini, bikin segala urusan lancer. Hahaha..
Kami diberi orek2n semacam surat ijin gt, ttd loket masuk. Foto2 bentar dan kami lanjutkan perjalanan ini.

Wa…………………………….aaaaaaaaaa………….aaaaaaa….
Masyaallah, rute nya bos..bos.. ngeri, off road bener ini. Beberapa kali kami nyangkut batu ditengah2, untuk nggak sampai tersangkut dan masih jalan, turun bukit dengan jalan yang waooo..
Kurang lebih setengah jam kami turun bukit dan akhirnya sampai juga di bukit teletubbies. Hmm,, subhanalllah pemandangan yang luar biasa memang, sepadan lah dengan perjalanan yang kami lalui. Take photo, sebagai dokumentasi, jepret-jepret.. hhe..

Padang pasir berbisik ternyata telah menunggu kami dari tadi, hmm… joss. Ini ne baru advanture, ulil ALPARD memang joss kok, segala medan cuy.. ladang pasir wushh..
Yang nyopir bener2 dimanjakan betul kok. #serasa main nascar, haha..keren-keren, nggak kalah, sang navigator dari suku timur. Hmm.. “ambil kanan aj run,ya.. lurus..” joss pokoknya.

Akhirnya sampai juga, gunung bromo… kami datang!! Hoho..
Dengan PD 100.000 % mobil belok kiri menuju tempat ibadahnya orang2 bali. Sruut.. parker atret lagi. “mas2.. parkirnya sebelah sana saja, disini mau dipake ibadah” “oh ya pak” (lagi2, yak arena polos/lugu itu). parkirlah kami ditengah2 jip 4WD itu, keluar dengan PD nya, #sajake nggak ngroso dari tadi itu jadi pusat perhatian

Tak lama kemudian mas fatur datang, dan kami ngobrol.
“Hah? Serius mas?”
“iya, sebenarnya itu mobil pribadi nggak boleh masuk. Nggak tahu tadi kok boleh, saya juga baru kali ini sukses bawa mobil bisa masuk”
“He?? Hmm.. pantes dari tadi mobilnya cuma jip doang”
“iya, masuk ketempat ibadah itu juga larangan kok.”
“Haa??? #glek…” ngelek idu. Hmm..

Petualangan berikutnya adalah noh.. #nunjuk ke ujung gunung
Beberapa sudah lemes, beberapa lagi semangatnya.. mesti kena syndrome “tanamkan puncak itu 5cm tepat didepan keningmu” heshy…
Bener kan, langsung mlejit keatas, tp ada juga yang ngos2an dan harus dibujuk super ngalem. Singkat cerita kami sampai juga dipuncak bromo dengan kawahnya yang menganga-nganga. Bau belerang yang menyengat hidung bikin pedes dan pusing.
Em,, kurang lebih 15-30 menit kami berada diatas dan segera diputuskan untuk turun setelah 1 personil sampai juga diatas. Ye.. congratulate mb chil. Hhehe..



Sesampainya dibawah kami segera meninggalkan bukit bromo beserta gurun pasir berbisik,, “harun.. kita naik kesana. Gmn? Berani nggak?” iya mas, tenang aja. #padahal :( huhuhu..
Udah ah, bagian yang disini miss ya. #Di cut sama sutradaranya (harap maklum pemirsa)

Next, berikutnya kami lanjutkn perjalanan pulang melalui jalur yang berbeda, lumayan jauh. Dari bromo jam 1 setengah 2 sampai rumah jam 7 malam, hmm…
Selama perjalanan, ya allah.. badan pegel semua, serius. Habis kejadian tak terduga sebelumnya bikin jemek dan lemes. Ditambah medan yang naik turun, lama lagi. Hmm… bokong panas rasanya, punggung wes nggak karuan, kaki senut2, mata? Hmm, apalagi.
Sampai masjid dibawah itu masyaallah.. dredeg, tapi tersegarkan lagi gara2 nyemplung diair yang super duper dingin, air es batu rasanya. Tapi bikin melek. Sholat jama’ qashar kami dirikan dan gelar tikar sudah. Saat nya makan, hehe..
Masakan unni memang joss.. perut lapar, hawa dingin, hmm.. nikmat rasanya. Tapi lagi2 digawe ngedrop. Hmm.. jiaan.
Jadi tahu sekarang, hmm..

Si ulil ijo mulai merengek ternyata, kampas remnya habis, ya allah.. blong bener ini rem, harus dipompa dan dikocok2 dulu baru mau maen rem nya. Bayangkan saja, si sopir musti pasang konsentrasi tertinggi, turun bukit dan kelak-kelok tikungan 40-60 km/jam (spidometera mobil lho ya). Habis itu jaga jarak dengan mobil didepan karena butuh sekain detik untuk ngocok rem dulu. Dan sempet kejadian bunyi ciiit..ciiit, mereng2, mau nabrak didepannya. Hehe.. #bunyi ban ngepot di aspal

Pukul 7 malam sampai juga dirumah mas fatur. Breg… ngambrug sudah, rasanya badan ini mau copot semua. Buat tidur itu malah nggak bisa, masih terasa naik kaki sibuk dengan rem, kopling dan gas, tangan sibuk dengan gigi dan stir. Semua masih terbayang jadi malah nggak bisa tidur. Pueeenggeenn banget dipijeti, tapi personil yang ini do ra pinter pijet. (nggak bisa harap lebih wes) ya sudah mandi dan segelas susu coklat panas jadi teman pengantar tidur. Jangan lupa sama papaya dan tempe goring ummi yang joss gandos.

Haiih.. nggak usah pakai komanda apa2 langsung blek.. hehe..
Salah juga sih posisi tidur ku, jadi temen2 yang lain pada nggak dapet jatah kasur, hehe..

Hari kedua yang begitu melelahkan, serius. Cape betul rasanya. Sopir tunggal dengan medan sedemikian plus muatan yang nggak pake ukur2, hehe.. (red : over load)
Tapi seru lah.. semua berkesan dan punya cerita di setiap detiknya. Bener..
To be continued…
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. :: Harun A. Aziz :: - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger