Home » » Malang Poenya Cerita #1

Malang Poenya Cerita #1



Malang Poenya Cerita #1
Ya Allah jadikanlah TAQWA sebagai sebaik-baik bekal safar kami
Ya Allah tunjukilah safar kami pada jalan yang Engkau ridhoi
Ya Allah berikanlah hikmah pada safar kami sehingga kami bisa mengambil ibrah dalam safar ini
Ya Allah berikanlah keselamatan pada safar kami sampai tempat tujuan dengan selamat

Malang poenya cerita..
Oleh-oleh kami dari kota plat N beberapa hari yang lalu. Menjadi sebuah perjalanan yang seru? #boleh
Bosen/monoton? #bisa juga
Capek? #banget

Sabtu, 10 Agustus 2013. Entah ngimpi apa hari itu, tapi yang jelas agenda ini memang sudah disiapkan untuk refresing komplotan penghuni terakhir sebagai agenda penutupan. Saya yang hanya anggota illegal jadi katut sampe nyemplung byuuurrr… hmm,,
“run, habis lebaran besok pkok e tak booking buat ke malang.” He?? #ok2 saja lah.
Dan sampai hari sabtu itu ya nothing different dari hari2 yang lain. Ba’da isya janjiannya berangkat. Ngumpul di ULIL.. oh, ok.. #pura2 lugu kebiasaan anak2 (red: jam karet)
Prepare sudah..
Malang? #dingin #bromo, hiking #yups.. outdoor activity

Jam 8 malam sampai sudah di ngULIL ngALBAB. Masih sepi, gelap, suram nggak ada batang hidung satupun, #wes nebak bakalan gini.
Pada kemana? I don’t know. Ketemuan di pak pasir.. ya sudah Dan akhirnya ikut silaturahim ke Ust. Pasir dulu.
Jam 9 selesai.
Jam 10 selesai. #prepare mobil, cek angin,radiator, lampu dsb. dan bekal (red:sisa iktikaf)
Jam 11 selesai. #nunggu doro putri rampung bedakan
Jam 12 selesai. #ribut urusan sama pak satpam yang ngampet pengen nonjok
Jam 01 selesai, #jemput bu nyai
Hmm… super sekali memang. Membersamai orang-orang yang super memang harus berjiwa super. :D
Jogja-Malang = normal 8 jam non stop. Klo pake istirahat 10-12 jam. (normal) normal lho ya.. :-)

Berbekal bismillahirrahmanirrahiim dan PD 100% berangkat lah kami ke MALANG.
Perjalanan awal sih, sepi-sepi ramai gitu. Gigi 4 dan 5 masih jadi favorit saya. Keluar dari solo mulai keliatan arus mudik maupun arus baliknya. Mobil berjejer-jejer satu baris melawan arah kami. Tapi masih terhitung lancer sih. Dengan mata satu nya ULIL ALPARD ijo kami, rasanya menjadikan perjalanan ini seru-seru serem, hahaaha, #nggak tahu tu lampu sebelah kok bisa mati, hohoho… anak2 juga disuruh memperbaiki juga belum ternyata. NEKAT dong? #emaaaaaaaaaaaaaaaaaanggggg.. hiiih, sejak aawal perjalanan ini memang sudah dihiasi dengan ke-NEKATan kok. Hm..

Masuk kota sragen gigi 3 lebih mendominasi. Liat mobil didepan itu werno-werno plat e. ini menandakan emang arus balik sudah dimulai.
Next.. tujuan berikutnya adalah ngawi. Pas nglewati hutan2 jalur kami memang agak sepi, Cuma jalur berlawanan kami saja yang padat jadi bisa wush..wush.. hhe. Istirahat sebentar dipom, nglempengke kaki dan kreepeek..kreepeek, rasanya plong tenan. Lanjut to ngawi city. Jam 3an kami sampai dikota. Masih muter2 nyari jalan dan akhirnya masuk madiun sudah. Pukul menunjukkan 04.30, stop nyari masjid saja. Sholat subuh dan kami lanjutkan perjalanan. Masih di madiun dengan gurauan anak2 yang hemm.. bikin mata nggak jadi ngantuk, xexe.. #sorry ya njar. :-) ups..

Masyaallah.. disini ne, patient itu bener2 diuji. Sudah tahu sopir satu ini paling nggak suka sek jenenge antri malah dihadapkan antrian macet yang suuuuuuuuupeer puaanjangg #logat madiun
Hmm.. mau ngasak2 jalan sebelah kiri diseneni, nek nunggu dibelakang mobil ki yo kemeng e. apalagi ada mobil yang wushh..dari arah kiri pake jalan tanah. Haiihh.. rasane kyak dikecengi bener e. #maaf ya ulil, jadi maen track-track an kemarin. Sampe gesek mobil kijang plat W juga, haha.. (salah e ra gelem ngalah) *wo.. uncali kaca wae sek nyopir mobil ijo kwi. Haahaha
 
Keluar juga dari macet.. @10.00 a.m

Kami berangkat subuh, keluar macet jam 10 an di nganjuk. Ada yang mutung juga itu gara-gara macet dan nggak jadi makan2, Xexe.. jiaan diuncali wajah jeketut gitu marakne sebah tenan. Hm..

Keluar dari macet itu makan lah kami di warung mie ayam yang dipapan tulisannya 3.500 e.. bayarnya jadi 5ribu, eh nggak ding 10ribu malah. Mia ayam bakso? Warek seko ngendi, ganjel perut, _eh, ups ketahuan. (beli nasi 2 bungkus siapa tahu ada yang makan juga)
disini ni makan pertama kami.. perut laper, muka udah kusut semua, belum mandi lagi. hmm..  ini ni contohnya.

Piss mas ali,, :D

Next trip, masuk kota Kediri sekalian mampir sholat dan istirahat tidur. Masyaallah.. mata ini sudah panas. Dan ternyata gara2 mandi di rumah makan mie ayam tadi kepala jadi gliyeng2 nggak karuan. Hmm..
Akhirnya dapat masjid dan tidur sebentar, sholat, lanjut tidur lagi. Panas nya rek.. jiaan nyengat banget. Nggak terasa tidur sejam, hehe.. cuci muka dan lanjut perjalanan lagi. Hooah.. seger tenan, tidur sama dibloyoh fresh care…

Sebenarnya perjalanan berikutnya bisa lebih cepat. Orang tinggal masuk pare,keluar Kediri, masuk batu dan sampai sudah di malang. Tapi ashar itu lagi-lagi kami terjebak macet di batu. Gara-garanya aremania yang lagi pesta ultah nya AREMA malang, hmm... itu juga sesuatu pokonya. Sampai maghrib kami terjebak macet lagi. Bokong ne rasanya puaanas tenan, badan pegel, kaki nahan rem,kopling. Hmmm..
Gara2 AREMANIA ini..

Sudah sampai malang pun ternyata masih jauh dari saudar kami itu, hmm.. pasar gadang pasar gadang.. dimana kah engkau, xexexe.. muter2 malang Cuma nyari pasar satu itu. penasaran sama pasar ini, hmm.. akhirnya ketemu juga, dan memang besar sih. Mirip pasar giwangan klo di jogja, isya gitu masih ramai.

Dari pasar gadang ternyata masih 1jam an lagi nyampe rumah mas fatur, hmm.. ge jalanannya wau meneh, sesuatu pokoknya. Pukul 20.00 an akhirnya kami sampai di kediaman tuan faturrahman sekeluarga.
Kesan-kesannya?
#dingin, hehe
#sambutan hangat, open, friendly
#airnya..beh.. nusuk sampai tulang (sok-sokan mandi) hahaa
#teh anget nya mantab ummi, :D
#nonton shaolin soccer, gokil..
#suasana kekeluargaan yang hangat.

Dari jam 1 malam dari jogja, sampai malang jam 8 malam, hohoho..
Joss lah, mbuh kepiye ki badan. Pengen manggil tukang pijet tapi jauh ternyta, y sudah nggak enak udah malam juga. Tapi sendau gurau dan senyum-senyum itu yang bikin cape nya ilang. Hhe..
#lebih lagi, the different some else itu, hmm.. good.

To be continued..
Nggak terasa udah 4 lembar, hehe..

 NB : waduh, gara2 low koneksi, nggak jadi upload dokumentasi dah.. next time aja bakalan di update, :D

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. :: Harun A. Aziz :: - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger