Home » » Soil Washing

Soil Washing



Soil Washing
Soil washing menggunakan cairan liquid (biasanya air, kadangkala juga dikombinasikan dengan solvent atau survactant lainnya) serta mebutuhkan “proses mekanik” sebagai proses scrubing soil. Solvent/pelarut yang digunakan dipilih berdasarkan kemampuan melarutkan jenis kontaminan dan pengaruh lingkungan-kesehatan sekitar. (Asante-Duah, 1996; Feng et al., 2001; Chu and Chan, 2003;Urum et al., 2003). Soil washing ini merupakan pengolahan Ek-situ dimana proses pengolahan pada tempat lain sehingga membutuhkan pre-treatment untuk mengangkut tanah terkontaminasi pada lahan pengolahan (media reaktor).
Proses soil washing ini memisahkan antara butiran-butiran halus (fine soil) dari butiran-butiran kasar (coarse soil). Hidrokarbon kontaminan cenderung mengikat dan meng-adsorb partikel-partikel yang lebih kecil, proses pemisahan partikel yang lebih kecil dari partikel yang lain ini mengurangi volume dan beban tanah yang terkontaminasi. (Riser-Roberts, 1998). Partikel-partikel tanah yang lebih kecil, semisal lempung dan endapan lumpur dapat diolah pada unit pengolahan lainnya (seperti incineration atau bioremidiasi). Sedangkan bagian-bagian tanah yang volumenya lebih besar tidak mengandung toxic lagi dan dapat digunakan sebagai backfill atau sejenisnya. (USEPA, 1996a; RAAG, 2000; Chu and Chan, 2003).
           
Target kontaminan yang dapat diolah menggunakan teknik soil washing ini antara lain grup SVOC (Semi-Volatil Organic Compounds), Petroleum dan sisa residu, logam berat, PCB, PAH dan Pestisida (Asante-Duah, 1996; Feng et al., 2001; Park et al., 2002; Juhasz et al., 2003; Lin et al., 2001).
Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pengolahan soil washing ini :

  1. Limbah dengan campuran komplek memerlukan kombinasi lain dari beberapa solvent.
  2. Bahan-bahan organik yang terserap pada clay/silt sulit untuk di remove 
  3. Karena soil washing bukan merupakan teknologi destroy atau immobilisasi , maka hasil tanah olahan harus dibuang dengan hati-hati.
  4. Hasil air pencucian membutuhkan pengolahan lebih lanjut sebelum pada pembuangan akhir.
  5. Soil washing sangat efektif untuk tanah yang tidak terdiri dari lempung dan endapan.
Soil washing lebih banyak digunakan pada kawasan Eropa tetapi jarang ditemukan di daerah Amerika serikat. Total biaya teknologi ini adalah $170 US/ton, bergantung pada spesifikasi kondisi dan target kontaminan yang akan diolah.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

1 komentar:

  1. I am so glad this internet thing works and your article really helped Large Dog Clothes, Dog Collars and leashes, Dog leashes me. Might take you up on that home advice you.

    BalasHapus

 
Support : Copyright © 2011. :: Harun A. Aziz :: - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger