Home » » Ungu

Ungu


Entah ya..
kenapa aku suka warna ini. Entah, tapi ketika aku memandangnya memang so awesome. Sejuk dimata dan begitu betah ngliatnya. Tampak anggun, wibawa dan manis. Aduh.. apa ya, ah gitu lah. Anggun itu mungkin yang tepat mewakilinya.

Emm, purple is elegant colour, purple is beutifull style..
kurang lebih begitulah. Susah di ungkapkan dengan kata-kata.

dan terus terang, aku jatuh cinta padanya ketika masuk kuliah. I didn’t know what caused that.  Cuma, malu klo terlalu terang-terangan penggila ungu. Padahal pengen, semua yang tak punya berbasis warna ungu. *secara lah, cowok (pilihan kata) dominan warna ungu? Apa kata dunia!!!! :(
lagipula ini warna mayoritas para ladies. Ah, sudah lah..

******
Baru tadi browsing- browsing nyari semua terkait warna ungu. Dan “Waaoo...” keren juga maknanya. Kurang lebih kutipannya adalah sebagai berikut :

Nah kaitannya sama warna ungu, pasti tau lah gmna asal mulanya. Yups, ungu merupakan pencampuran antara merah dan biru.



Perhatikan gambar roda warna di atas.  Seperti yang kita ketahui, ada 3 warna dasar/primer, yaitu merah, kuning dan biru. Apabila ketiga warna ini di atur tingkat kegelapannya, maka akan di hasilkan warna-warna lain. Kita juga dapat melihat, bahwa warna hitam merupakan tingkat kegelapan yang maksimal dari warna apapun.
Apabila kita mencampurkan 2 warna primer, akan di hasilkan warna sekunder.
Contoh:
Merah + Kuning = Orange
Biru + Kuning = Hijau
Merah + Biru = Ungu

Trus-terus, makna dari warna ungu sendiri gini ni gan..
(ternyata keren juga, hehe.. baca aj wes)

Kalau menurut ahli terapi alternatif :
Ungu merupakan warna dari cakra mahkota dan berhubungan dengan energi dari fungsi tertinggi pikiran. Warna ini sering digunakan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan mengurangi rasa ketidakberdayaan. Sering digunakan untuk mengobati kelainan mental dan syaraf, juga dapat menekan nafsu makan, dan dapat digunakan untuk migrain.( sumber :  http://www.kapanlagi.com )
Ungu memberi kesan spiritual yang magis, mistis, misterius dan mampu menarik perhatian. Oleh karena itu ungu banyak digunakan kaum bangsawan. Warna ini juga terkesan sensual, feminim, antik, yang juga anggun dan hangat. Ungu yang gelap dapat memancarkan kekuatan, bisa manambah kekuatan instiusi, fantasi dan imajinasi, kreatif, sensitif, memberi inspirasi dan obsesif.
Ungu / Purple merupakan warna campuran antar merah dan biru. Selain memiliki sifat stabil dan tenang seperti warna biru, juga melambangkan kegembiraan, keberanian, kekuatan, kemauan keras dan penuh semangat seperti warna merah.

Makna warna ungu menurut ahli metafisika :
Kalau warna ungu menjadi warna favorit kamu maka kamu adalah tipe yang benar-benar luar biasa. Dalam menghadapi masa depan kamu tidak pernah ragu-ragu, apa yang dikerjakan kamu adalah yang terbaik. Kamu pandai benar dalam mengikuti perkembangan jaman. Dalam bercinta, hanya merekalah yang kuat mental yang bisa mendekati dan menjadi kekasih kamu. ( sumber : http://www.indospiritual.com )

Menurut Sumber Lain
Ungu adalah capuran warna merah dan biru. Menggambarkan sikap ‘gempuran’ keras yang dilambangkan dengan warna biru. Perpaduan antara keintiman dan erotis atau menjurus ke pengertian yang dalam dan peka. Bersifat kurang teliti namun penuh harapan. (Sumber : http://ariedaff.wordpress.com)
Hhe.. keren ya warna ungu ne. Tambah cinta habis baca artikel diatas, hehe
so, ayo lekas pindah warna kesukaan mu jadi ungu,
:)

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. :: Harun A. Aziz :: - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger