Home » » Abang

Abang


Abang..
Bang. .bang..

Lek. .lek..
 
Mas. .mas..
 
Pak. .pak..

masih se-gede ini? g malu?
#ditengah jalan, manggil tukang siomay/bakso/cilok

Emm, it’s me
yang tergila-gila ama yang namanya  bakso,siomay,cilok, batagor, pempek dan sejenisnya lah.

Mau dikatain anak kecil? (yoben.. masalah???)
Mau dikatain deso? (ga gtu2 amat kok..)
Mau dikatain kurang pangan? (hmm, Week.. :P
)

Entah ya, semenjak kuliah jadi kecanduan sama jenis makanan ini. mau siomay lah/bakso ojek/cilok/cimol/batagor/pempek, ah yang penting itu lah. Kangen jajanan sekolah dulu kayaknya.
tapi, kelezatannya..gurihnya..sama bumbu-bumbunya.. hiiih.. g nahan pokok e


Makanya klo ada abang tukang bakso, wadu.. ngempet ga tahan dah. Ada cerita nih, ketika survey ke daerah imogiri tiba2 ada bapak2 nyalip dari belakang. Ee.. itu bapak tukang bakso ojek. Wah..(ngeces2 iki), karena malu mau nyetop akhirnya aku buntuti. entah bakalan berhenti dmna. Eee... tiba2 belok ke pasar. Kata temenku, “uwis, udu rejeki mu”. Ah masak Cuma gni aj. Karena aku yg didepan, ku banting stir dan balik masuk ke pasar. Tengok kanan kiri tapi g ktmu bapak2 tadi.
"Wah, sayang" gumamku.
Hingga nampak didepan kami sepeda motor lengkap dengan keronjot dan panci besarnya.
Rupanya si bapak sedang di penggilingan daging, mau kulakan paling. Ah, biar lah.. “pak minta baksonya dong..” tmen ku bilang, “sekalian run..” emoh, ngomomg ae dwe, dene gek mudun.!! “isin..” ujarnya.
Hmm, dan akhirnya sebungkus bakso dapat dinikmati di perjalanan.

Ada lagi, waktu turun kebawah (jalan-jalan), sampai di jakal km 5 (utara lampu merah MM UGM)  aku liat mas2 jual cilok. (langsung ngerem tau... tengok kanan, sepi n tancap gas nyebrang)
hadu.. gara2 tak setop, mb2, ibu2 disekitar situ pada beli juga> *syukur alhamdulillah deh.
Klo dikampus, spot penjual jajanan ini ada siomay “ayu ting-ting” tu. Klo pengen cimol,cilok,batagor ada di kantin FTSP juga. Klo ga di pertigaan pandanaran, dari atas keliatan gerobaknya.

Tapi cilok yang paling maknyus tetep ciloknya jejeran kok. Perempatan jejeran tau kan? Jl.imogiri timur, terminal giwangan keselatan terus. Sebelahnya MAN Wonokromo lah. Wah, itu emang.. *Maknyuss pokok e.
 *adu, ngiler..

Eits, sekali-kali nongkrong lah di altar (alun-alun utara). Wuih, banyak macemnya juga. Ada siomay, bakso tusuk, bakso bakar, tempura, cilok.. pepak pokonya. (hmm... jangan salah sangka, emang klo nongkrongya di Altar selalu negatif ya..??) tergantung orangnya!! Tapi jangan ngaku anak jogja deh klo blum pernah nyobaian, ato jangan ngaku merantau ke jogja klo blum pernah ngincipi.. di nol kilometer juga asik. Suasana khas jogja yang bikin kangen terus.
 *mau donk.. siapa mau beliin ne??

ternyata dideket rumah tu ada yang jual cimol/cilok/batagor juga ternyata. Penemuan ini saat nganter adek potong rambut. Wa.. ga tertahankan pokoknya.

#Sekian nyleneh-nyleneh kali ini. nantikan episode selanjutnya. :)

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Copyright © 2011. :: Harun A. Aziz :: - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger